Cara Tepat Memakai Kalung, Gelang, Anting untuk Acara Pesta

Jenis atau raga aksesoris yang ditawarkan untuk kaum hawa memang jauh lebih banyak dijadikan dengan aksesoris untuk pria, utamanya adalah perhiasan, pastinya tak asing dengan aksesoris yang satu ini, mulai dari kalung, cincin sampai dengan gelang, fungsinya sendiri tak hanya untuk mempercantik penampilan, namun tak jarang juga digunakan untuk investasi, bagaimana tidak jika memang kenyataannya aksesoris semacam ini jika dibuat dari bahan logam mulia, maka ada nilai jualnya ke pasaran yang cukup tinggi. 

Itulah mengapa para wanita juga tak segan untuk banyak-banyak mengoleksinya. Harga untuk aksesoris yang terbuat dari bahan dasar logam mulia ini sendiri juga tergolong cukup mahal jika dibandingkan dengan bahan pada umumnya, karena memberikan tampilan yang lebih cantik. Hendaknya juga hanya membeli di toko yang resmi untuk menjamin keaslian produk yang Anda beli tersebut.

Meskipun di satu sisi ada nilai investasi juga yang ditawarkan, namun patut untuk diketahui bahwa kenyataannya ragam aksesoris dari bahan logam mulia juga tergolong kurang aman, ada kalanya ketika Anda lupa tempat menaruhnya atau dipakai di tengah keramaian sangat rentan untuk dicuri orang lain, bahkan mengundang tindak kejahatan jadi harus hati-hati dalam memakainya. Hanya gunakan di acara-acara penting saja seperti diantaranya adalah pesta.

Pemakaiannya juga tak boleh sembarangan, agar terlihat tidak begitu berlebihan, maka berikut ini ada beberapa tips untuk Anda dalam mengenakannya, diantaranya adalah:

  1. Jangan mengenakan semua perhiasan yang ada di rumah, meskipun koleksi Anda sangat banyak, nama jangan dipakai semua, padu-padankan bagian yang tepat, contohnya hanya memakai kalung dan gelang  saja sudah cukup, atau mungkin ingin mengenakan anting yang panjang dipadukan dengan cincin. Jika Anda mengenakan semua perhiasan tersebut di waktu yang bersamaan nantinya akan membuat terlihat aneh.
  2. Pilihlah warna yang kontras dari pakaian yang dikenakan, karena fungsinya adalah sebagai penunjang nilai estetik, bukan untuk membuat penampilan tampak match satu sama lain, maka dibandingkan dengan memilih warna yang sama dengan pakaian justru lebih dianjurkan memilih warna yang mencolok, misalnya tengah mengenakan busana dengan warna hitam, maka bisa menggabungkannya dengan perhiasan warna putih, sehingga aksesoris tersebut akan terlihat lebih jelas.
  3. Sesuaikan dengan model busana agar tampak lebih match, selain pertimbangan dari segi warna, maka tak kalah penting adalah model busana Anda, contohnya adalah memakai gaun dengan bagian kerah pendek, maka bisa memakai kalung yang panjangnya sedang, namun jika gaun yang dipakai tersebut memiliki bagian kerah yang tinggi, bisa tetap menggunakan kalung, namun modelnya yang pendek saja, sehingga tetap terlihat jelas nilai estetiknya.
  4. Sesuaikan dengan dandanan atau tatanan rambut, bagian yang tak kalah penting disini juga tatanan rambut, ini akan turut menentukan jenis aksesoris apa yang paling cocok untuk dikenakan, contohnya adalah tatanan rambut yang tinggi, maka pemakaian giwang dan juga kalung akan sangat pas untuk penampilan tersebut, namun untuk rambut diurai, maka jenis anting yang digunakan hendaknya adalah yang panjang, karena jenis giwang tak akan bisa terlihat.

Jadi jangan sampai salah memakai perhiasan di acara-acara penting layaknya pesta ini, mulai dari kalung, cincin, gelang sampai dengan anting ada aturannya tersendiri sehingga penampilan tetap tampak cantik dan pastinya juga tidak terlalu berlebihan. Koleksi ini nantinya juga bisa dijual kembali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*